oleh

Pengulu Sere Serahkan BLT

BLANGKEJEREN,HUMAS – Pemerintahan Desa Sere, Kecamatan Blangkejeren menyerahkan bantuan Langsung Tunai kepada 123 KK dari Dana Desa untuk bulan April – Mei  Tahun 2020 di Balai Desa Sere, Rabu (03/6/2020).

Camat Blangkejeren, Ena Malikussaleh, yang turut menyaksikan penyerahan BLT tersebut berharap jangan ada warga yang saling menyalahkan dalam kampung, “jangan ada muncul kecemburuan sosial dalam penerimaan manfaat BLT ini,” pinta Ena, sembari menambahkan bagi warga yang mendapatkan BLT agar memanfaatkannya dengan baik, di tengah pandemi corona.

Dikatakan, Ena Malikussaleh, untuk Kabupaten Gayo Lues belum termasuk zona hijau, sebab beberapa bulan yang lalu Negeri Seribu Bukit ini pernah ada dua orang positif Covid-19.”Walaupun kita tau bahwa yang positif itu merupakan impor dari luar daerah, tapi kita harus tetap ikuti protokol kesehatan, agar mata rantai Covid-19 terputus,” jelasnya.

Sementara, Pengulu Kampung Sere, Alim, mengatakan bahwa BLT tersebut dianggarkan dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menghadapi  situasi wabah virus Covid-19.

Penyaluran bantuan langsung tunai terhitung dua bulan yakni, April dan Mei, sebesar Rp. 1.200.000 yang disalurkan kepada 123 Kepala Keluarga, selanjutnya menunggu tahap kedua.

“Alhamdulillah Pemerintahan Desa Sere sudah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa, mudah-mudahan pembagian ini ada manfaatnya bagi masyarakat yang mendapatkan, minimal bisa membantu menringankan beban mereka pada kondisi sekarang, “ kata Alim.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa disaksikan langsung Camat Blangkejeren, Ena Malikussaleh, Babinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kontributor : M.Amin Lingga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed